Pages

Sunday, November 8, 2015

Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015 dan Valentino Rossi Harus Puas Berada di Posisi ke-4

Valencia - Meskipun Rossi telah melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara dunianya yang ke-10 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, dan melewati 22 pesaing  pembalap lainnya pada minggu 8 Nopember 2015 malam. 

Rossi harus menerima keputusan setelah bandingnya ditolak CAS, dan memulai start MotoGP Valencia di posisi paling buncit, Rossi mengatakan sebelum balapan dimulai keadaan ini sangat sulit untuk merebut gelar juara dunia tahun ini.

Pada akhirnya The Doctor pangilan akrab Rossi bagi Fansnya tidak mampu mengamankan puncak klasmen yang dia miliki, Diapun harus puas finish pada urutuan ke-4 sementar Jorge Lorenzo menjadi juara dan merebut keunggulan 7 poin yang dimiliki Valentino Rossi, Rupanya Rossi harus menunda keinginannya untuk merebut gelar juara dunia yang ke-10.

MotoGP Valencia Rossi Finish Diurutan Ke-4

Rossi telah menunjukan penampilan terbaiknya sepanjang musim ini, Meskipun gagal naik podium walaupun Rossi Start di posisi paling buncit ( 26 ) pada akhirnya dia Finish di urutan ke-4 dan mampu melewati 22 pembalap lainnya dalam 14 lap.
Ketika memulai start Rossi langsung menyalip 4 pembalap sekaligus, dan terus bertambah setelah di tikungan pertama menjadi 8 pembalap yang didahuluiinya, sebelum lap pertama selesai Rossi sudah berada diurutan ke-16.

Pembalap laian yang berhasil didahului rossi pada lap ke-2 diantaranya : Yonny Hernandez di tikungan 8 dan Alvaro Bautuista di tikungan 11, Rossi berhasil mendahului Nicky Hayden dan naik ke urutan 14.

Di lap Ke-3 kembali Rossi naik ke urutan 11 setelah mendahului Steven Bradl pada tikungan pertama, pada lap ini Rossi tertinggal 5 detik dari Lorenzo yang berada pada posisi terdepan.

Di lap ke-4 Rossi masuk 10 besar setelah mendahului Pirro sementara itu Andrea Ianone terjatuh, sedangkan dua pembalap yang ada di depan Rossi yaitu Danilo Petrucci dan Bradley Smith.

Di lap ke-6 Rossi menyodok ke urutan ke-8 stelah mendahului Smith di tikungan ke-8, dan pada lap ke-7 Rossi mampu mendahului Petrucci dan membuatnya berada pada posisi ke-7, Disaat ini jarak Rossi dan Lorenzo semakin melebar menjadi 8,8 detik.

Ketika Rossi ingin merangsek ke posisi atas tidak berjalan lancer, Dia melebar pada lap ke-8 dan membuat jaraknya kembali menjauh dengan rombongan di depannya, Namun di lap ini Rossi punya peluang untuk naik ke poisi ke-4, Tiga pembalap di depannya yang memiliki jarak terdekat adalah : Andrea Dovizioso dan Espargaro.

Di lap Ke-13 Rossi telah melewati Espargaro bersaudara dan menyodok pada posisi ke-5, Kini Rossi mengincar untuk mendahului Dovizioso yang berada pada posisi ke-4 dan pada lap ke-14 Rossi akhirnya mampu merebut posisi ke-4 setelah mampu mendahului rekan senegaranya, namun jarak Rossi dengan Dani Pedrosa yang berada di Posisi ke-3 sudah semakin jauh yaitu 11 detik lebih.

Meskipun Rossi sudah berada pada posisi ke-4 balapan masih menyisakan lima belas (15) putaran lagi dan The Doctor tidak bias mendekati Pedrosa yang berada di posisi ke-3, Marquez di posisi ke-2 dan Lorenzo yang berada pada posisi terdepan, dan Rossi harus puas Finish pada urutan ke-4 menduduki posisi ke-2 klasemen akhir musim MotoGP 2015 Valencia.
Untuk Kemajuan Blog ini silahkan anda memberi saran dan kritik dan tidak boleh mengandung SARA !

No comments:

Post a Comment

Jika anda suka dengan " Galeri Foto Borneo "Silahkan anda tulis komentar anda di kotak bawah ini dan anda harus mempunyai akun @gmail.com