Pages

Saturday, November 7, 2015

Terbuka Lebar Lorenzo Menuju Juara Dunia MotoGP Valencia, Rebut Pole dan Catat Rekor Lap

Valencia – Jorge Lorenzo menuju gelar juara dunia setelah merebut pole position dan Rekor Lap di Kualifikasi MotoGP Valencia 2015.

Sedangkan Rossi sendiri tetap ikut dalam sesi tersebut walaupun hasilya tidak mempengaruhi urutan start, akibat hukuman yang diberikan pada saat race di Sepang Malaysia bersengolan dengan Marc Marquez, Sabtu 7 Nopember 2015 di sirkuit Ricardo Tormo malam percobaan pertamanya menempatkan dirinya di posisi 11.

Disesi ini Marc Marques juga mencatatkan waktu tercepat 1 Menit 30,499 detik, diurutan belakangnya adalah Dani Predosa dan Jorge Lorenzo.

Kemudian Rossi kembali ke pit, yang mengejutkan karena Rossi sebelumnya diperkirakan akan mengunkan kualifikasi ini layaknya latihan bebas. Kemudian Lorenzo yang berada di lintasan melaju begitu kencang untuk mencatat waktu terbaik 1 menitt 30,011 detik.

Torehan waktu ini nyaris ½ detik lebih cepat dengan rekan senegaranya Marc Marquez yang jadi patokan waktu sebelumnya selisih 0.488 detik dan membawa Lorenzo Start pada posisi pertama di MotoGP Valencia Besok 8 Nopember 2015 Jam 20.00 WIB Transtv, dan memecahkan rekor putaran di Valencia berjarak 0,226 detik dari Marc Marquez pada tahun 2013.

Dan Rossi kembali ke lintasan tak lama kemudian, namun kecepatnya tidak beda jauh dari sebelunya, meskipun waktunya tidak bias dibandingkan dengan pembalap terdepan disini Rossi sepenuhnya melakukan simulasi laju balapan dengan mengunkan dua ban yan  berbeda baik dengan ban medium atu ban keras.

Tanda kurang menyenagkan ketika Rossi terjatuh ditikungan delapan, dan tampak dari rekaman YZR-M1 milik Rossi kehilangan grip ban depan lalu meluncur ke gravel.

MotoGP Valencia 2015 Lorenzo Vs Rossi

 Disesi ini Lorenzo nampak sempurna namun tidak bagi bagi Rossi ini adalah hari sebaliknya bagi dia, namun  demikian Rossi sendiri tetap memberikan gesture positif dengan melambai ke para penonton saat dibonceng dengan sekuter menuju garasinya, Bagaimanapun hasilnya disesi ini Rossi harus tetap menjalani start di urutan akhir.

Lalu Bagaimana peluang Rossi merebut jaura dunia ? sepanjang musim Lorenzo sudah 4 kali start di posisi terdepan, Hasilnya 2 kali menang, 1 Kali finish ke 3 dan satu kali gagal finis.
Maksudnya dengan catatan ini Lorenzo punya prosentase 50 % untuk memenangkan race di MotoGP Valencia lalu bagaimana dengan Rossi ? jawabnya kita tunggu besok ya …… sampai jumpa di MotoGP Valencia.
 


Untuk Kemajuan Blog ini silahkan anda memberi saran dan kritik dan tidak boleh mengandung SARA !