Pages

Wednesday, November 11, 2015

Bra Ketat Penyebab Kanker Payudara Pada Wanita

CameraBorneo, Menggunakan bra ketat memang membuat payudara nampak lebih seksi dan berisi. Dan jika kebiasaan itu terus-menerus diamalkan menggunakan bra ketat saat tidur, maka kesehatan pun bisa menjadi pertaruhannya.

Di Harvard University telah melakukan studi penelitian yang mengaitkan penggunaan bra ketat dengan risiko kanker payudara. Ini terjadi karena saat menggunakan bra yang sangat ketat dapat membatasi sirkulasi atau aliran darah dan dapat merusak jaringan getah bening.
Dalam studi penelitian tersebut, dikatakan bra ketat dapat membuat aliran darah kekurangan oksigen sehingga sedikit nutrisi yang dapat dikirim ke sel-sel di sekitar payudara. Dengan demikian, produk-produk 'sisa' tidak bisa dibersihkan. Keadaan ini terjadi pada wanita yang menggunakan bra ketat lebih dari dua belas ( 12 ) jam, bahkan saat bobo.

Menurut Studi penelitian yang dilakukan mendapati bahwa wanita kelas menengah memiliki risiko terdampak kanker payudara lebih tinggi. Hal tersebut berhubungan dengan jangka waktu saat mereka bekerja dan memakai bra dalam waktu yang relative lebih lama. Susunan pembuluh limfatik yang sangat tipis juga, bias menjadikannya lebih sensitif pada tekanan dan gampang dikompresi.

Bra Ketat Salah Satu Penyebab Kanker Payudara Pada Wanita

“Mengapa memakai bra ketat sangat tidak disarankan karena bra ketat dapat menghambat aliaran getah bening di payudara. Karena cairan getah bening mengeluarkan limah racun dari payudara, karena bra ketat dapat menghambat proses ini, sehingga banyak racun yang menumpuk di payudara dan bisa memicu terjadinya kanker,” kata General Practitioner (GP) dr MD Mody.

Para ahli mengatakan menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga setiap hari dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara tentunya para wanita mengamini hal tersebut bukan ? memang itu benar, dan patut diingat jika sirkulasi atau aliran limfatik di jaringan payudara juga berperan sangat amat penting.

“Memakai bra dengan kawat di bagian bawah saat tidur bisa menghambat aliran atau sirkulasi limfatik ke payudara dan memperbesar resiko anoksia ( Kadar oksigen di bawah normal ). Hal ini berkaitan dengan fibrosis ( pembentukan jaringan ikat fibrosa berlebihan ) dan nantinya dapat meningkatkan resiko kanker,” tutur ginekolog dokter Smiti Kamath.

“Wanita yang memiliki riwayat kanker payudara harus ekstra hati-hati, pada intinya memakai bra ketat dapat menghambat mekanisme tubuh untuk membersihkan bahan beracun dioksin, benzena dan bahan karsinogen lain yang menempel di jaringan lemak payudara,” Kata ahli onkologi dr MV Shah.

dr Shah mengatakan, mengutip dari Times of India pada Selasa 10 Nopember 2015, “ Jika di payudara Anda menemukan benjolan, besar kemungkinan benjolan itu berisi cairan limfatik yang tidak dapat 

Untuk Kemajuan Blog ini silahkan anda memberi saran dan kritik dan tidak boleh mengandung SARA !

No comments:

Post a Comment

Jika anda suka dengan " Galeri Foto Borneo "Silahkan anda tulis komentar anda di kotak bawah ini dan anda harus mempunyai akun @gmail.com